Monday, April 11, 2016

Karedok,menu khas Indonesia

    Menu makan siang yang maknyus buat saya kali ini adalah karedok. Makanan dari sayuran mentah dan bumbu kacang ini  enak banget. Murah meriah pula. Kebetulan dikulkas cuma ada sayuran seadanya tapi tetap bisa bikin karedok yang yummi banget. Dulu nggak suka sama tauge mentah suka ada bau langu gitu tapi sekarang doyan banget. Juga nggak suka sama aroma kencur,baunya kaya gimana gitu eeh sekarang tiap bikin sambal kencurnya nggak pernah ketinggalan.


    Bikin karedok ni mudah banget,tinggal iris-iris sayuran dan ulek bumbu jadi deh. Dimakan sama kerupuk dan nasi hangat wiiih dijamin nambah. Apalagi kalau yang suka pedes,rawitnya agak dibanyakin biar makin segerr hehe..

   Karedok ini menurutku mirip-mirip gitu ya sama makanan salad. Sekali aku pernah nyobain salad pas makan di food court. Ternyata nggak doyan. Lidahku selera ndeso mungkin. Suka gitu da nyama-nyamain makanan hehe.

   Karedok
   Bahan : Kol segar, tauge,mentimun. Bisa juga pakai kacang panjang,wortel pokoknya sesuaikan dengan bahan apa yang ada.
  
   Bumbu : Kacang tanah goreng secukupnya,rawit,gula,garam,kencur dan terasi  bila suka. Maaf nggak ada takarannya soalnya suka asal racik-racik sendiri kalau bikin sambal. Semua ini diulek sampai halus baru dikasi air hangat. Koreksi rasa jangan lupa. Barundeh masukin sayurannya dan aduk biar bumbunya rata. Mudah banget kan.

No comments:

Post a Comment